Tunnel - Serial TV Drama Korea


Berkisah tentang kasus pembunuhan berantai yang terjadi di Hwayang era 1986, di mana saat itu Detektif Park Kwang Ho dan timnya sedang menyelidiki dan mencari siapa pelakunya. Kala itu sang pelaku tergolong licin dan sulit untuk dilacak keberadaannya, hingga pada suatu ketika, ketika Detektif Park Kwang Ho sedang iseng, kembali mengunjungi TKP di sebuah terowongan, di sana dia melihat sesosok manusia sedang 'menikmati' proses pembunuhan yang telah dilakukannya. Seketika dia pun mengejar tersangka, hingga tiba pada suatu tempat yang gelap gulita, dia pun digetok kepalanya dari belakang oleh tersangka. Dalam temaram cahaya terowongan, Detektif Park pun akhirnya pingsan, sedangkan pelaku pergi meninggalkannya dengan asumsi, sang Detektif tak mungkin selamat.

Tersadar dari pingsannya, Detektif Park langsung menuju ujung terowongan, dan langsung kembali ke kantor polisi Hwayang tempat dirinya bekerja. Setibanya di kantor polisi,semuanya sepi, hanya ada seorang pria yang sedang bekerja. Langsung saja Detektif Park mendekati dan menanyakan siapa gerangan dirinya, tanpa menyadari segala sesuatunya sudah jauh berbeda.


Sempat terjadi salah paham, di mana Detektif Park langsung memborgol Letnan Sun Jae yang juga mengaku sebagai polisi. Namun karena Detektif Park tidak mengenalnya, sehingga menganggap Sun Jae berdusta. Tak berapa lama kemudian, kantor polisi itu pun ramai. Namun kebetulan pula, nama polisi baru yang dipindahkan ternyata sama dengan nama Detektif Park, hanya saja tahun kelahirannya yang berbeda. Di sini akhirnya Detektif Park menyembunyikan identitas aslinya, sambil mencari jalan untuk kembali ke masa silam. Awalnya tidak banyak yang tahu jati diri Detektif Park, namun karena setiap pembicaraan tentang kasus selalu membawa kisah kasus 30 tahun yang lalu, mau tidak mau, akhirnya Ketua Tim Investigasi Sung Sik menyadarinya. Ya, Detektif Park adalah senior/atasannya di tahun 1986 lalu.


Seiring berjalannya waktu, akhirnya Detektif Park menyadari jika dirinya terlontar selama 30 tahun ke masa depan. Berawal dari ketidakcocokannya dengan Sun Jae yang menjadi atasan/partnernya, dan Sung Sik yang canggung menutupi identitas asli Detektif park, akhirnya mereka mampu menjadi tim yang solid dengan segala perbedaan karakter yang mereka miliki. Dalam menyelidiki kasus pembunuhan yang mirip dengan yang terjadi di masa lalu, Detektif Park sekaligus mencari keberadaan istrinya di masa itu. Dan di masa depan itulah, Detektif Park mengetahui jika ternyata dia memiliki seorang anak, yang mana kemungkinan istrinya di masa lalu sedang mengandung ketika dia jatuh pingsan di dalam terowongan.

Dapatkah Detektif Park menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang terjadi di masa lalu dan masa kini? Siapakah sebenarnya Sun Jae dan Shin Jae Yi yang senantiasa berada di sisi Detektif Park? Siapa sebenarnya Park Kwang Ho masa kini? Kemana dia sebenarnya berada? Dapatkah Detektif Park kembali ke masanya dan menemui istrinya?

Film seri ini cukup unik dan menarik dari sisi penggambaran cerita dan plot, dan pemotongan tiap episodenya membuat kita penasaran dengan kisah selanjutnya. Dan menurut gue, film ini layak untuk ditonton buat kalian yang gemar kisah detektif.


Comments

Popular posts from this blog

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Semua Berawal Dari Sebuah PC