ASUS Vivobook A407 Laptop Mainstream Desain Ringkas dengan Sensor Fingerprint


Laptop dengan target segmentasi kelas menengah, untuk memenuhi produktivitas dan hiburan harian penggunanya, masih menjadi primadona di pasar Indonesia. Desain modern dan performa yang memuaskan jadi faktor unggulan dari setiap produsen laptop kenamaan. Hal ini jadi faktor penting dalam memenuhi kebutuhan menyelesaikan tugas-tugas sehari-hari para pengguna yang diburu waktu.

ASUS sebagai pemain utama di industri laptop di Indonesia, memiliki beragam pilihan produk yang sesuai untuk berbagai keperluan. Dan bagi pengguna milenial yang dikenal tinggi mobilitasnya serta kebanyakan aktivitasnya berhubungan dengan komputer, kini telah tersedia varian terbaru dari ASUS yang dirilis ke pasar dan sangat sesuai untuk segmen pengguna milenial seperti mereka, yaitu ASUS Vivobook A407.

" Produk ini menandai awal hadirnya sensor fingerprint di laptop seri mainstream."

“Para pengguna seperti pelajar atau mahasiswa, terhubung ke Internet dan media sosial sangatlah penting. Mereka sering ke perpustakaan dan juga tentunya tak bisa dipisahkan dari hiburan multimedia di laptopnya. Untuk itu laptop stylish, ringan dan portabel sangat bermanfaat,” sebut Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “Bagi para profesional muda, mereka juga tidak bisa lepas dari email, dokumen dan presentasi,” sebutnya.

Galip menyatakan, untuk pengguna dengan kriteria tersebut,  ASUS Vivobook A407 merupakan varian yang sesuai. Dengan menawarkan harga yang terjangkau, desain baru yang sangat tipis kekinian, dapur pacu yang dapat diandalkan dan juga dibekali dengan konektivitas input-output lengkap, laptop ringkas ini memberikan performa yang terbaik di kelasnya.

Bezel Tipis dengan Lengkap Fingerprint

Secara dimensi, ASUS Vivobook A407 memiliki ketebalan hanya 21,9 milimeter. Ditambah lagi dengan fitur NanoEdge Display menjadikan rasio layar ke bodinya hanya 73,8%, berkat bezel layarnya yang hanya 7,1mm. Alhasil desain laptop ini lebih kompak dari laptop 14 inci kebanyakan.


ASUS Vivobook A407 memiliki ukuran fisik yang tergolong kompak untuk sebuah notebook berukuran 14 inci. Demi kenyamanan dan akurasi pengetikan, ASUS menyediakan keyboard berukuran penuh. Selain itu, kehadiran touchpad berukuran lebar, sama seperti touchpad laptop berukuran 15 inci, akan menjadikan pengalaman bekerja yang lebih nyaman.

Pada touchpadnya yang lebar tersebut, terdapat sensor fingerprint untuk sistem keamanan. Bahkan, Vivobook A407 merupakan laptop pertama di kelasnya yang dilengkapi sistem keamanan ini. Fitur yang bekerja sempurna untuk login secara cepat dan mudah dengan Windows Hello. Fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian, bahkan jika tangan Anda dalam kondisi basah. Tidak perlu mengingat dan mengetikkan kata sandi yang rumit, dan tentu saja tidak perlu khawatir tentang kata sandi yang dicuri. Pemindaian cepat adalah satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk masuk.

“Yang menarik, ASUS membuat touchpad Vivobook A407 ini secara lebih intuitif. Tak hanya multi gesture touchpad, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai fungsi di touchpad dengan kombinasi hingga empat jari, tingkat akurasi touchpad ini juga sudah ditingkatkan,” tambah Galip. “Teknologi eksklusif seperti saat fingerprint reader juga memberi sistem keamanan terbaik di kelasnya,” tambahnya.

ASUS menyediakan konektivitas yang lengkap untuk input/output. Di sisi kiri laptop, tersedia port HDMI, USB 3.0, audio combo dan MicroSD Card Reader. Sedangkan di sisi sebaliknya, masih terdapat pula satu port USB 2.0 port. “Jumlah port dan variasi yang lengkap tersebut akan memudahkan pengguna casual untuk menghubungkan laptop ini dengan berbagai macam perangkat eksternal,” sebut Galip.

Di bagian atas layar, terdapat kamera yang bisa digunakan untuk melakukan video conferencing. LED panel berukuran 14 inci dan resolusi HD 1366x768 diyakini telah mencukupi untuk kebutuhan pekerjaan sehari-hari. Menopang desain minimalis dan manis, ASUS juga menggunakan desain engsel baru yang membuat garis desain laptop terbaru ASUS ini jadi jauh lebih cantik dan seamless.

Performa Hebat dan Multimedia Dahsyat

ASUS Vivobook A407 hadir dengan Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache). Prosesor yang relatif hemat energi karena kebutuhan daya maksimal saat beroperasi hanya 15 watt saja. Untuk mengolah grafis, ASUS menyediakan varian yang telah dilengkapi dengan prosesor grafis terbaru dari Nvidia, MX110 yang bisa diandalkan untuk menangani tugas multimedia dan game-game casual.

“Secara keseluruhan, kombinasi CPU dan GPU yang terpasang sudah sangat mencukupi untuk mengerjakan tugas-tugas seperti office, browsing internet ataupun multimedia sekalipun,” sebut Galip. Khusus untuk multimedia, Galip menambahkan, ASUS prosesor grafis GeForce MX110 yang membuat visual super mulus. "Gambar yang dihasilkan jernih dan berkualitas, Anda bisa menyelesaikan tugas harian Anda dan menikmati beragam hiburan visual di laptop ini dengan nyaman." tambahnya.


Di sektor suara, SonicMaster Technology disematkan ke dalam laptop ini untuk meningkatkan kualitas audio yang dihasilkan. Audio bisa diset agar vokal lebih jelas, bass lebih dalam, atau suara yang sangat jelas. Bahkan jika diperlukan, pengguna juga bisa melakukan personalisasi sendiri kualitas output audio sesuai selera mereka.

Laptop terbaru ASUS ini akan tersedia dalam dua model, VivoBook A407UB yang dilengkapi dengan NVIDIA MX110 akan dibandrol dengan harga Rp6.499.000, sedangkan VivoBook A407UA dibandrol dengan harga Rp5,799.000. VivoBook A407UB secara eksklusif akan dijual di Lazada mulai 22 April hingga 29 April 2018 dan VivoBook A407UA akan dijual secara eksklusif di JD.ID mulai 23 April hingga 30 April 2018.

Untuk pengguna yang bermaksud untuk mendapatkannya di Lazada, pengguna bisa berkunjung ke alamat berikut: https://www.lazada.co.id/shop/asus-official-store/A407UB.htm

Adapun pengguna yang memilih varian yang tersedia di JD.ID, mereka bisa mendapatkannya dari alamat: https://www.jd.id/product/asus-a407ua-bv121t-14-hd-intel-core-i3-6006-4gb-1tb-intel-hd-graphics-windows-10-gold_10285885/100625378.html


Spesifikasi ASUS VivoBook A407


Main Spec.
ASUS Vivobook A407
CPU
Intel® Core™ i3-6006U Processor, 2.0GHz (3M Cache)
Operating System
Windows 10 Home
Memory
4GB DDR4
Storage
1TB  HDD 5400RPM
Display
14" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Glare, Ultra Slim 200nits
Graphics
NVIDIA MX110 2GB GDDR5 / Intel HD graphics 510
Input/Output
1x Microphone-in/Headphone-out jack, 1x USB 3.0 port, 1x HDMI, 1x MicroSD card reader, dan 1x USB 2.0 Port
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Dual band 802.11ac Bluetooth V4.1
Audio
ASUS SonicMaster Technology
Battery
3 cell Li-ion, 33WHrs
Dimension
328.6 x 246.3 x 21.9mm
Weight
1,55Kg with Battery
Colors
Stary Grey dan Icicle Gold
Warranty
2 tahun garansi global

Demikian informasi dari saya, sampai jumpa di lain kesempatan.

Salam kompak persahabatan selalu..

Komentar

  1. Nunggu 6 bulan kedepan aja ah.. Siapa tau harganya sdh 5 jutaan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa. Sesuaikan sama budget dan kebutuhan aja.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c