Inilah Spesifikasi dan Desain Honor 10


Pada hari Kamis kemarin, Honor mengumumkan peluncuran smartphone flagship terbarunya, yaitu Honor 10, di sebuah evet yang diselenggarakan di negeri Cina. Smartphone yang memiliki kekuatan AI versi 2.0 ini hadir dengan tampilan desain layaknya Huawei P20 yang sangat mempesona, serta masih mempertahankan adanya jack headphone berukuran 3,5mm yang belakangan ini mulai ditinggalkan. Smartphone Honor 10 ini mengunggulkan fitur dual kamera belakang horizontal serta tampilan layar luas berponi di bagian depannya. Honor 10 sendiri akan diluncurkan secara global/internasional pada tanggal 15 Mei 2018 di kota London, Inggris.

Spesifikasi Honor 10

Honor 10 menggunakan EMUI 8.1 yang berjalan di atas sistem operasi Android 8.1 Oreo, apa adanya. Honor 10 memiliki layar seluas 5,85 inci dengan resolusi FullHD+ (1080x2280 pixels) dengan aspek rasio layar 19:9 yang kekinian. Dapur pacunya memanfaatkan prosesor 8 inti (octa-core) HiSilicon Kirin 970, dipadukan dengan RAM sebesar 6GB pada semua variannya. Ini benar-benar spesifikasi yang luar biasa.


Di sektor kameranya, Honor 10 menanamkan konfigurasi dual kamera di bagian belakangnya, dengan 16MP dan 24MP masing-masing, termasuk juga fitur tambahan seperti dual LED Flash dan aperture selebar f/1.8 untuk hasil foto yang lebih cetar. Oiya, di bagian belakangnya tertulis slogan "AI Camera" untuk menunjukkan kecanggihan performanya. 

Pada bagian kamera depannya memiliki 24MP sensor yang ditujukan untuk selfie dan video call. Tersedia juga pilihan 64GB atau 128GB untuk penyimpanan internal bertipe eMMC 5.1 yang responsif.

Baterai Honor 10 memiliki kapasitas sebesar 3400mAh dengan dukungan quick charging. Honor menyatakan bahwa, dengan menggunakan charger bawaannya, smartphone Honor 10 ini dapat mengisi daya hingga 50% dalam tempo 25 menit saja. Sungguh sangat cepat.


Urusan konektivitas, Honor 10 telah mendukung beragam jenis jaringan, termasuk tentu saja 4G LTE, WiFi dan Bluetooth. Dimensi bodinya adalah 149,6 x 71,2 x 7,7mm dengan berat hanya 153 gram. Di Cina, smartphone Honor ini telah mendukung layanan Huawei Pay.

Fitur Andalan Honor 10

Honor 10 hadir dengan teknologi terbaru AI 2.0 dari Huawei. Hal ini memungkinkan smartphone Honor 10 untuk mengambil foto selfie mode portrait yang lebih baik dengan menggunakan kamera depan, meningkatkan deteksi wajah pada galeri foto, serta timer yang lebih mutakhir. Di sisi audio, Honor 10 sudah mendukung multi kanal hingga 7.1 dengan HiFi audio chip untuk menghasilkan 7 kanal efek suara.


Bagaimana? Tertarik untuk memilikinya? Saya juga! Honor 10 ini seakan jawaban bagi insan penikmat smartphone fotografi yang belum mampu untuk menebus Huawei P20 yang dinobatkan sebagai smartphone fotografi terbaik saat ini.

Salam kompak persahabatan selalu..







Komentar

  1. Kenapa aku selalu ngiler kalau lihat hape baru?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ngileran.. hapemu sudah absolutely daebak (y)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c