Gathering Nusantara Blogger, Youtuber dan Media di Launch ASUS Zenfone Max Pro M1


Akhirnya, setelah beberapa waktu lamanya, ASUS nggak bikin event launch yang cukup besar. Kali ini, untuk menyambut kehadiran hape gaming barunya, yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1, ASUS mengundang pula beberapa rekan blogger, media dan youtuber dari seluruh penjuru nusantara, tak ketinggalan pula para rekan ZenFans yang selama ini mungkin terakhir terlihat saat ZenFestival 2015 lalu dan mini launch Zenfone Max Plus M1 beberapa waktu yang lalu. That's great anyway, ada perkembangan lebih baik dari segi kategori undangan. Nice banget #jempol

Karena acara ini tergolong kolosal, karena kabarnya pihak ASUS sempat stress berat karena balapan launching perdana dengan brand hape sebelah yang sama-sama menggunakan prosesor Snapdragon 636, kami para undangan dari luar dan dalam kota, khususnya yang terpilih, diminta hadir sejak hari Minggu untuk registrasi lebih awal, walaupun acaranya sendiri berlangsung keesokan harinya. Hal ini tentu saja kami manfaatkan untuk bersilaturohim kembali dengan rekan-rekan blogger dan ZenFans Nusantara yang hadir saat itu, sembari tentu saja, ritual berbagi oleh-oleh  khas dari daerah masing-masing. Sumpah, seru banget!

Tebar jajanan khas daerah asal blogger undangan

Setelah welcome dinner, kami semua beristirahat untuk mempersiapkan rangkaian acara pada keesokan harinya. 

Paginya adalah saat yang ditunggu. Setelah sarapan yang agak mewah, karena biasanya sarapan di rumah biasa aja, kami menunggu jadwal keberangkatan ke venue. Yes, lokasi venuenya ada di Ritz Carlton Pacific Place, SCBD. Kalo secara jarak sih, lebih deket dari kantor daripada dari hotel. Tapi ya namanya rejeki blogger, masa diajak nginep di hotel bareng blogger lain nggak mau? Rugi dong ah..


Kami semua diangkut dengan menggunakan bus menuju lokasi acara. Sesuai jadwal, semua hadir persis sebelum gate registrasi dibuka pada pukul 12 siang. Jadi, masih pada sempat nongkrong di kafe sekitar lokasi ballroom. 


Kurang lebih pukul 12, gate registrasi dibuka. Sempat agak terasa padat karena beberapa orang yang undangan fisiknya tidak dibawa, mesti ke helpdesk dulu untuk mencetak barcode yang diperlukan untuk ditukar dengan ID tag supaya bisa masuk ke dalam area venue. Begitu masuk ke dalam, kita akan melihat sejarah perjalanan ASUS di bisnis komputasi dan smartphone Zenfone pada khususnya.


Seperti biasanya kalau acara dimulai siang hari, undangan dipersilakan makan siang dulu di lokasi yang telah dipersiapkan. Entah kenapa, kalau event-event begini, saya agak malas makan makanan berat. Justru lebih tertarik sama cemilan dan makanan ringannya saja.

Sekitar pukul 2 siang, pintu mulai dibuka. Kami pun dipersilakan masuk ke dalam hall tempat presentasi dilaksanakan. Namun sebelum itu, kami masih sempat-sempatnya berfoto bersama rekan-rekan blogger yang sudah berkumpul, membuat kenangan akan hari itu. Fotonya ada di paling atas ya?

Di dalam, lokasi tempat kami duduk sudah diberi tanda, sesuai dengan kategorinya. Saya dan rekan blogger lainnya termasuk sebagai Media Outskirt, dan posisi duduknya agak di depan bagian tengah. Oiya, kali ini ZenFans dari berbagai daerah juga diundang sebagai bentuk apresiasi dari ASUS atas atensi mereka terhadap Zenfone. Tak hanya dari Jawa saja, beberapa rekan ZenFans juga ada yang hadir dari Medan, Kalimantan dan Sulawesi. Dan kali ini mereka seakan kompakan untuk memakai kostum layaknya cosplayer di event jejepangan.


Tidak seperti biasanya, kali ini ada Mr. Eric Chen yang mewakili ASUS Taiwan memberikan sambutan. Selanjutnya Mr. Benjamin Yeh yang memaparkan perjalanan ASUS Zenfone, khususnya milestone yang pernah dicapai oleh smartphone tersebut.


Mungkin tidak banyak yang mengetahui bahwa event kali ini begitu spesial karena ini adalah peluncuran produk hape ASUS yang menggunakan prosesor Snapdragon 636 pertama di dunia yang dilaksanakan di Indonesia, serentak juga dengan India. Inilah dia ASUS Zenfone Max Pro M1.


Momen dan event ini terasa sangat spesial, karena Mr. Benjamin dengan bangga menyatakan bahwa ASUS telah berhasil membuat produk ini sebagai produk kebanggaan Indonesia, karena 100% dibuat di Indonesia, tepatnya di pabrik ASUS di Batam.



Dan dilanjutkan oleh oppa nan tampan, idola semua (blogger) wanita, Galip Fu, yang menyampaikan paparan mengenai hape bertajuk #LimitlessGaming ini kepada para undangan.


ASUS Zenfone Max Pro M1 yang digadang-gadang akan menjadi standar baru bagi smartphone Zenfone pada khususnya dan smartphone android pada umumnya. Di kesempatan ini, Galip menyampaikan beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Zenfone Max Pro M1 ini, terutama dari sisi prosesor Snapdragon 636 yang digunakan, layar seluas 6 inci beresolusi FullHD+, serta kapasitas baterai monster sebesar 5000 mAh.

Setelah sesi beliau, masih ada testimoni dari grup esports binaan ASUS, antara lain Jessnolimit, RRQ dan Female Fighters mengenai produk hape terbaru ini. Dan intinya, mereka sangat antusias dan gembira dengan hadirnya ASUS Zenfone Max Pro M1 ini karena segala impian mereka akan adanya hape gaming yang sempurna, hadir di produk hape ini.

Lalu ada Raditya Dika yang didapuk untuk menjadi sutradara di iklan Zenfone Max Pro M1 terbaru ini. Penasaran nggak mau liat video iklannya? Sumpah ancur deh, tapi akting Galip di sini terlihat natural banget.


Gimana? Bener kan? Lalu dilanjut oleh kehadiran mbak cantik Tatjana Sapphira, sebagai Brand Ambassador sekaligus ada jabatan barunya, tapi sayangnya nggak muncul di slide/layar. Anyway, Tatjana secara mengejutkan membawa sebuah informasi mengenai produk baru yang nggak disangka-sangka bakal dimunculin di kesempatan ini.


Dia adalah Zenfone 5Q yang juga dikenal sebagai Zenfone 5 Lite. Sumpah, hape ini menjadi setitik oase di tengah gurun pasir informasi akan kehadiran Zenfone 5 di Indonesia. Tampil dengan desain cantik nan elegan, bagaikan Zenfone 3 yang berbodi kaca, Zenfone 5Q memberikan kejutan pada semua dengan hadirnya 4 kamera pada dirinya. Share detilnya nanti aja ya? Sekarang saya mau berbagi informasi yang tentunya sangat dinanti-nanti, yaitu harganya hape yang dirilis pada kesempatan kali ini.


Rangkuman harga untuk Zenfone Max Pro M1 sendiri bisa disimak pada foto di bawah ini.


Untuk harga spesial sambut bulan suci Ramadhan, flash sale di Lazada, Zenfone Max Pro M1 versi 3/32GB akan dibandrol dengan harga Rp. 2.199.000,- saja .

Kemudian ZenFans naik ke atas panggung sekaligus menutup presentasi hari itu dengan mengajak Mr. Benjamin Yeh dan Galip Fu bersama-sama meniup lilin di kue yang telah disiapkan oleh ZenFans, sebagai pertanda ulang tahun ZenFans yang ke sekian.


Kelar kehebohan di atas panggung bersama ZenFans, saya dan rekan-rekan blogger lainnya menuju ke Experience Booth yang sudah ramai oleh pengunjung yang ingin mencoba langsung Zenfone Max Pro M1.

Soal review, mungkin akan saya bahas di tulisan terpisah karena memang kesempatannya terbatas oleh waktu yang tersedia, selain tentu saja antusiasme yang hadir saat itu. Tapi bisa saya ceritakan sedikit mengenai impresi saya saat menyentuh bodinya.


Secara genggaman, nampaknya saya mulai menyukai model hape panjang seperti ini. Layar luas tapi di genggaman tetap nyaman. Selain itu tidak ada tombol fisik di bagian depannya. Hanya sedikit bezel di bagian atas dan bawahnya.


Di bagian belakangnya, tampak dual kamera yang disusun secara vertikal, LED Flash dan sensor sidik jari. Bodinya terasa licin dan dingin, mungkin karena metal. Namun bobotnya sendiri terasa ringan. Yang jelas, hape ini sukses bikin saya memiliki keinginan untuk melepaskan Zenfone 3 5,2 inci yang selama ini ikut menemani daily driver saya, dan menggantinya dengan hape gaming ini. Ya, saya juga perlu keseimbangan dalam kehidupan pribadi non-pekerjaan tentu saja. Nah! Bagi kalian yang tergoda dan berkeinginan untuk memiliki hape gaming yang keren ini, boleh aja ikutan flash sale-nya di sini. Jangan kuatir barang BM atau penipuan, karena sudah ada ASUS Official Store di Lazada.


Selesai acara hands-on di Experience Booth, kami diminta berkumpul di bawah untuk kembali ke hotel, karena malamnya akan diselenggarakan Gala Dinner bersama para pejabat tinggi ASUS Indonesia. Suasana saat gala dinnernya sih biasa saja, nggak terlalu menarik untuk dituliskan selain ada mini games berhadiah produk-produk dari ASUS, serta penarikan undian doorprize berhadiah Zoom S. Puncaknya justru terjadi saat lagu terakhir dilantunkan sebagai penutup acara pada malam itu. Sebuah lagu berjudul 'Sayang' yang dipopulerkan oleh Via Vallen, sukses mengajak rekan-rekan blogger yang duduk di round table bagian belakang, untuk bergoyang dan berjoget bersama-sama. Bahkan saat lagu selesai dinyanyikan, lampu panggung dan sound system sempat dimatikan, kami bersama-sama memohon agar sang musisi dan biduan berkenan untuk menyanyikan sebuah lagu tambahan. Kira-kira apa gerangan judul lagu yang kami minta? Ya! Jaran Goyang! Lagu terakhir ini seakan menjadi pemersatu bagi kami, para blogger yang berkumpul di arena yang sama, walau berasal dari wilayah yang berbeda-beda, lepaskan sejenak beban yang ada, dengan bergoyang mengikuti irama.

Inilah sepenggal kisah saya selama mengikuti rangkaian acara peluncuran produk hape gaming dari ASUS yang bernama Zenfone Max Pro M1. Semoga bisa memberikan sedikit informasi dan hiburan di kala sedang memerlukan.

Salam kompak persahabatan selalu..









Komentar

  1. Beruntung sekali bisa menjadi bagian dari event keren Asus kemarin, seneng banget bisa jumpa lagi dengan teman-teman blogger se-Nusantara dan Team Asus. Apalagi HP yang dilaunching punya banyak kelebihan yang ga hanya buat gamers tapi juga yang hobby fotografi dan video.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan ternyata, beberapa di antaranya adalah alumni multiply.com :)

      Hapus
  2. Akhirnya bisa bertemu kembali dengan para Sahabat Hebat dari seluruh penjuru dunia. Senangnyaaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali.. ramai dan penuh kehangatan :)

      Hapus
  3. Aku udah pegNg Zenfone 5Q hehe. Pingin punya!

    Event Asus selalu seru dan penuh kesan. Acaranya, teman2 bloggernya, hp nya, PR2 nya, semuanya keceee to the max!

    BalasHapus
    Balasan
    1. sabar dulu aja Mbak.. katanya sebelum puasa bakal ada hape seri 5.. apa itu??

      Hapus
  4. Duh agak berhenti lama di bagian oppa wkwkwkwkw.
    Oiya, terimakasih Maseko sudah menerima nubi ini dengan baik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu belum kelar diospeknya.. Wkwkwkwk..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c