Rekomendasi Smartphone Harga di Bawah 2 Juta Rupiah

Hai! Jumpa lagi dengan saya. Kali ini saya mau bagi informasi rekomendasi smartphone yang layak jadi pilihan dengan anggaran dua juta rupiah saja. Karena berdasarkan pengamatan dan obrolan dengan teman-teman, harga smartphone yang ideal dan wajar bagi mereka, ada di kisaran harga 2 sampai 3 juta rupiah. Dan berikut ini adalah smartphone yang saya rekomendasikan sesuai dengan fitur dan kebutuhan. Nomor dan urutan bukan menunjukkan prioritas atau pilihan terbaik.


1. ASUS Zenfone Live


Smartphone berbodi mungil ini terasa nyaman digenggaman dan juga ringan. Hal yang cukup krusial jika kita sering melakukan live streaming dengan menggunakan aplikasi media sosial. ASUS Zenfone Live dengan aplikasi BeautyLive membuat live streaming semakin mudah dan percaya diri tanpa harus mempersiapkan make-up berlebih.
Dukungan audio dengan dual microphone memastikan kualitas perekaman suara saat live terjamin kejernihannya. Ditambah lagi dengan teknologi 5 magnet speaker, volume suara terdengar lebih kencang dan jelas.
Harga saat rilis pertama kali ada di kisaran 1,8 juta rupiah. Namun saat ini di Lazada rata-rata ada di angka 1,4 juta rupiah saja.

Review : Zenfone Live Jadikan Streaming Lebih Sederhana dengan Hasil Luar Biasa

2. Sharp R1


Memiliki layar seluas 5.2", smartphone ini ditujukan untuk generasi milenial yang senang menikmati hiburan di mana saja. Ya, layar 2.5D Natural Aqua Screen yang diusungnya memang jadi andalan Sharp untuk memastikan kenyamanan penggunanya dalam menonton film baik offline maupun secara live streaming via Youtube. Apalagi baterainya sudah 4000mAh, cukup besar untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan multimedia. 
Harga Sharp R1 menurut pantauan saya di Lazada saat ini masih berada di kisaran 1,8 juta rupiah. Masih sama dengan informasi yang saya peroleh saat rilis dulu.

News : Sharp R1, Smartphone Canggih Harga Funky

3. Meizu M5c


Smartphone Meizu M5c ini memiliki bodi yang solid dan kokoh. Dengan satu tombol utama yang bila disentuh atau ditekan, memiliki fungsi berbeda, Back dan Home. Memiliki UI FlyOS yang ringan, Meizu M5c ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai daily driver, khususnya aplikasi percakapan seperti WhatsApp atau semacamnya. 
Untuk aktifitas media sosial juga cukup memadai, apalagi kualitas kamera belakangnya, tidak saya sangka dan tidak saya duga, memiliki hasil yang cukup baik dalam keadaan gelap/low light.
Di sisi hiburan, ada satu lagi yang membuat saya terpana, aplikasi video playernya mampu memutar film dengan format tidak umum, seperti .MKV dan sekaligus menampilkan teks terjemahannya bila disertai file .SRT di folder yang sama. Ini layak diapresiasi dan pastinya akan digemari oleh pengguna yang suka menonton film di perjalanan melalui smartphonenya.
Harga pasaran saat ini, menurut pantauan saya di Lazada, berada di kisaran 1,6 juta rupiah.

Review : Pengalaman Pribadi bersama Si Mungil Meizu M5c

Inilah rekomendasi dari saya untuk smartphone dengan anggaran sekitar 2 juta rupiah saja. Semoga berkenan dan harapannya tentu bermanfaat bagi siapa saja yang memerlukan. Sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, salam kompak persahabatan selalu..

Komentar

  1. Tertarik sama Zenfone Livenya om , apalagi sudah ada fitur Live Beautificationnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau suka nge-live, itu memang andalannya..

      Hapus
  2. rata-rata umurnya berapa tahun ya mas? soalnya saya cari yang awet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika secara fungsi, pemakaian wajar, nggak overcharge, mestinya masih bisa 3-5 tahun.. tapi umumnya sekarang usia hape rata-rata 2 tahun ganti.. entah karena lambat atau hal lainnya..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Story] Pindah Sekolah Anak SD, Sulitkah?

[Story] Waspada Memilih Sekolah Dasar (Swasta)!

Masalah Whiteline pada ASUS Zenfone Zoom S