Galaxy S20+ & Buds + BTS Edition, Edisi Spesial untuk ARMY yang Loyal

Masih ingat kan? Beberapa waktu lalu, BTS mengadakan konser live streaming dalam rangka merayakan Anniversary ke-7 mereka yang bertajuk Ba...

ASUS ZenBook UX534, Laptop Ringkas, Mewah Bisa untuk Nge-Game?


ASUS belum lama ini baru saja memperkenalkan seri laptop ZenBook terbaru yaitu UX534, bersamaan dengan event "The Laptop of Tomorrow". Laptop tersebut merupakan versi peremajaan dari ZenBook UX533 yang dikenalkan di Indonesia pada awal tahun 2019 sebagai salah satu laptop terkecil di dunia. ZenBook versi terbaru kali ini tidak hanya sekadar membawa peningkatan hardware dan spesifikasi yang lebih powerful, tetapi juga telah dilengkapi dengan ScreenPad 2.0, sebuah teknologi yang dulunya ada pada ZenBook Pro UX580.

ZenBook UX534 terbaru ini telah memanfaatkan prosesor Intel Core Gen-10. Prosesor generasi terbaru Intel yang memungkinkan ZenBook UX534 memiliki performa kencang di dalam bodi yang sangat ringkas dan ringan. Prosesor yang juga lebih hemat daya sehingga memungkinkan seri ZenBook terbaru kali ini dapat digunakan lebih lama tanpa perlu kuatir kehabisan daya dengan cepat.


ZenBook UX534 merupakan varian paling powerful dari ketiga jajaran ZenBook terbaru yang dirilis oleh ASUS, bahkan memiliki spesifikasi sekelas laptop gaming. Dukungan layar 15 inci, menjadikan ZenBook UX534 hadir sebagai perangkat powerful sekaligus portabel untuk para profesional. 

| Dimensi Ringkas, Desain Mewah nan Elegan


Sejak awal ZenBook senantiasa hadir dengan desain yang sangat berkelas, elegan dan mewah, namun tetap mengedepankan fungsionalitas. ZenBook UX534 merupakan laptop dengan bodi paling ringkas di kelasnya. Dimensinya masih terbilang ringkas dibandingkan laptop lain yang sekelas, meski sama-sama memiliki layar 15 inci. Hal ini dimungkinkan berkat teknologi NanoEdge Display, sebuah teknologi layar eksklusif yang dikembangkan ASUS dalam mengadopsi bezel yang sangat tipis (hingga 2,9mm) sehingga ZenBook UX534 memiliki screen-to-body ratio yang sangat besar, yaitu hingga 92%. 


Selain NanoEdge Display, ZenBook UX534 juga masih mengusung fitur ErgoLift Design yang memungkinkan bodi laptop terangkat ketika digunakan. Hadirnya ErgoLift Design menjadikan seri ZenBook terbaru memiliki performa pendinginan yang lebih baik karena bodi laptop yang terangkat memungkinkan aliran udara yang lebih lancar di sistem pendinginannya. Selain itu, posisi laptop yang sedikit terangkat membuat pengguna jadi lebih nyaman saat mengetik.

Semua seri ZenBook terbaru kembali hadir dengan desain mewah dan tampilan spun-metal finish yang khas. ZenBook UX534 kali ini hanya memiliki dua pilihan warna, yaitu Royal Blue yang mewah, serta Icicle Silver yang elegan. Keduanya dilengkapi dengan trim panel berwarna Rose Gold yang membuatnya semakin tampil premium.

| Makin Produktif dengan ScreenPad 2.0



ScreenPad 2.0 pada ZenBook UX534 kini menggunakan layar touchscreen lebih luas yakni 5,65 inci yang diperkuat dengan software terbaru, yakni ScreenXpert, menawarkan lebih banyak fitur dan kelebihan. Layar kedua yang interaktif ini bisa meningkatkan produktivitas, memungkinkan pengguna untuk memiliki alur kerja yang lebih efisien.

ScreenPad 2.0 mencakup sejumlah tools yang sangat bermanfaat. Salah satunya adalah Quick Key, yang memungkinkan otomatisasi pengetikan keyboard yang kompleks menjadi lebih sederhana, cukup dengan satu sentuhan, pengenalan tulisan tangan untuk input yang alami, ataupun sebagai number key demi input data yang lebih cepat.

Jika dibandingkan dengan ScreenPad generasi awal yang ada di ZenBook Pro series terdahulu, antarmuka serupa smartphone yang telah diperbaiki ini kini semakin mudah digunakan. Pengembang aplikasi pihak ketiga juga bisa memanfaatkan ASUS API untuk mengoptimalkan software mereka dan pengalaman penggunaan aplikasinya pada ScreenPad 2.0.

| Performa Terbaik di Kelasnya


Seperti telah disebutkan di atas tadi bahwa untuk menghadirkan performa tinggi bersama dengan mobilitas, ZenBook UX534 terbaru ini telah diperkuat oleh prosesor Intel Core Gen-10 terbaru dan yang menarik adalah kombinasinya dengan chip grafis kelas gaming, yaitu NVIDIA GeForce GTX 1650. GeForce GTX 1650 dibuat dengan performa grafis inovatif dari arsitektur NVIDIA Turing™. Dengan performa hingga 2X dibanding GeForce GTX 950M dan mencapai 70 % lebih cepat dibanding GTX 1050, GeForce GTX 1650 adalah senjata rahasia untuk menaklukkan game paling populer saat ini.


ZenBook UX534 juga sudah menggunakan media penyimpanan cepat berbasis PCIe SSD berkapasitas 1TB dan RAM DDR4 berkapasitas 16GB. Oleh sebab itulah, ZenBook UX534 sangat ideal untuk membuat dokumen yang kompleks, mengkompilasi data, melakukan retouch foto, mengedit video, bahkan juga untuk bermain game.

Tetap terhubung ke jaringan Internet dengan kecepatan setinggi mungkin, merupakan kebutuhan bagi para pekerja profesional yang sangat penting. ZenBook UX534 sudah menggunakan gigabit WiFi yang dilengkapi fitur ASUS Wi-Fi Master untuk merasakan sensasi download ultra cepat serta streaming lancar. ASUS Wi-Fi Master juga membuat jangkauan sinyal Wi-Fi menjadi lebih jauh serta menjaga sinyal agar lebih stabil.

ZenBook UX534 menawarkan ketahanan baterai hingga 14,9 jam sehingga  memberikan kebebasan bagi penggunanya untuk bekerja seharian tanpa harus diisi ulang dan tidak perlu khawatir akan baterai yang cepat habis.

| Spesifikasi ZenBook UX534



Main Spec.
ASUS ZenBook UX534
CPU
Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)
Operating System
Windows 10
Memory
16GB
Storage
1TB PCIe Gen3 x4 SSD
Display
Main Display:
15,6" (16:9) LED-backlit FHD (1920x1080), 100% sRGB, 60Hz Glare Panel with 72% NTSC with wide 178° viewing angles
ScreenPad 2.0:
5.65” FHD+ (2160 x 1080) Super IPS display, 178˚ wide-view technology
Glass-covered for fingerprint and smudge resistance, Precision touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures
Graphics
Intel UHD Graphics 620
NVIDIA GeForce MX250 with 2GB GDDR5 VRAM
NVIDIA GeForce GTX1650 Max-Q
Input/Output
UX534:
1x Type-C USB 3.1 (Gen 2), 1x Type-C USB 3.1 (Gen 1), 1x Type-A USB 3.1 (Gen 2), 1x Type-A USB 3.1 (Gen 1), 1x HDMI, 1x SD card reader, 1x audio jack combo
Camera
IR camera
Connectivity
Wi-Fi 6 802.11ax, Bluetooth® 5.0
Audio
Built-in 1W Stereo Speakers Harman Kardon with Microphone, Supports Windows 10 Cortana with Voice
Battery
71WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion (UX534)
Dimension
35.4(W) x 22.0(D) x 1.89 (H) cm
Weight
1,65Kg
Price
Rp26.999.000
Warranty
2 years global warranty


Tidak ada komentar:

Posting Komentar