Tips Sederhana Bikin Konten Vlog dengan Smartphone

Selama masa karantina mandiri terkait pandemi covid-19 ini, menjadikan banyak orang jadi lebih kreatif di rumah. Mencoba resep masakan ...

Tips Mengatasi Masalah Regional Setting pada eSPT PPh 21


Baru-baru ini, saya mengalami masalah dalam menjalankan aplikasi eSPT PPh 21 di laptop baru kantor. Meski proses instalasi lancar tanpa kendala, namun ketika dijalankan, aplikasi tidak dapat berjalan dengan normal. Muncul pesan jika Regional Setting pada laptop belum dikunci pada Indonesia. Padahal default settingnya sudah disesuaikan.


Laptop baru jaman sekarang, biasanya sudah terinstall sistem operasi Windows 10 Home Single Language original, dan format bahasa defaultnya adalah English. 


Pertama-tama caranya adalah dengan mengunduh dan mengubah bahasa di bagian Regional format menjadi Indonesia (Indonesia).


Setelah format bahasa diunduh dan diset menjadi Indonesia (Indonesia), aplikasi eSPT dapat dijalankan. 


Tidak muncul lagi pesan Regional Setting belum ditetapkan menjadi Indonesia. Tetapi masih ada satu kendala lagi, yaitu muncul pesan Access Database Engine 2007 tidak ditemukan.


Untuk mengatasi masalah tersebut cukup mudah. Cukup dengan cara menginstal Microsoft Access Database Engine yang bisa di download melalui website resmi microsoft.

Demikianlah solusi bagi masalah aplikasi eSPT PPh 21 yang terkendala Regional Setting dan Access Database Engine, semoga bermanfaat.

Salam kompak persahabatan selalu..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar