Hidup Sehat Gak Perlu Mahal, Rasakan 5 Manfaat Gowes Sepeda!

Sumber: pinterest.com Kalian pasti sudah tahu dong hadiah apa yang suka diberikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo saat memberikan seb...

6 Hal Seru Yang Bikin Liburan Kalian Jadi Asyik dan Tidak Membosankan!


Liburan memang sangat menyenangkan dengan menjelajahi ke tempat yang belum pernah dikunjungi, menemukan kawan-kawan baru, menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman, hingga melakukan hal seru yang belum pernah dicoba dalam hidupmu. Tapi, traveling juga memiliki sisi lain yang tidak menyenangkan.

Salah satu sisi yang kurang menyenangkan adalah saat harus menempuh perjalanan jauh dan harus menunggu untuk sampai ke tempat tujuan. Contohnya, ketika naik kereta, kapal, bus, mobil pribadi sampai menanti pesawat yang sedang delay di bandara. Ini rasanya pasti sangat membosankan, bukan? Kalau kalian pernah mengalami masalah ini waktu liburan sebelumnya, tentunya kalian bisa mengatasinya dengan melakukan beberapa hal dibawah ini. Dijamin perjalanan kalian enggak akan membosankan dan enggak bikin mood kalian jadi buruk, deh!

1. Bermain Game

 
Sumber: ASUS ROG Indonesia

Ini adalah salah satu kegiatan yang sangat ampuh untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda. Tentunya kalian bisa memanfaatkan gadget yang kalian miliki dengan bermain game agar tidak merasa bosan saat di perjalanan. Cobalah bermain game seru yang dapat meningkatkan mood kalian jadi lebih baik. Selama nggak kalah melawan musuhnya tentu :)

2. Streaming Film

 
Sumber: shutterstock.com

Selain main game, kalian juga bisa nih streaming film di gadget kesayangan kalian. Pilihlah film yang kalian sukai lalu nikmati aktivitas menonton secara pribadi dengan menggunakan headset bluetooth terbaik dari Xiaomi. Dijamin kalian bakal ikut terbawa suasana dari film yang akan kalian tonton deh. Selain itu, kalian juga enggak akan mengganggu penumpang di sekitar karena kegiatan menonton film yang seru itu.

3. Potret Objek Menarik

Sumber: pinterest.com
  
Selama diperjalanan, cobalah abadikan momen perjalanan kalian dengan kamera smartphone atau DSLR. Ini tentunya akan menjadi hal yang tak terlupakan, terutama jika liburan bersama keluarga atau orang terkasih. Memotret pemandangan menarik yang ada di perjalanan juga bisa kalian coba. Hal-hal sederhana seperti ini bahkan bisa menjadi suatu foto yang sangat bermakna dan berkesan. Ini juga akan membantu kalian menghilangkan rasa jenuh yang melanda.

4. Baca Buku Andalan


Sumber: parklandmanagement.com

Menghilangkan rasa bosan dengan cara membaca buku juga bisa kalian lakukan. Apalagi jika membaca buku fiksi yang akan membawa kalian ke dalam imajinasi yang mengagumkan. Selain itu, buku non fiksi juga akan menambahkan wawasan dan pengetahuan buat kalian. Sembari menikmati aktivitas membaca buku yang kalian bawa itu, perjalanan pun akan terasa singkat. Maka dari itu, bawalah 1 atau 2 buku andalan untuk menemani perjalanan kalian agar tidak begitu membosankan.  Baca komik online juga bisa sih :)

5. Mendengarkan Musik Favorit

Sumber: blogs.pyschecentral.com

Musik memang selalu menjadi andalan untuk mengontrol suasana hati, tidak terkecuali saat kalian sedang melakukan perjalanan jauh. Siapkanlah playlist dengan musik favorit kalian, lalu dengarkan dengan headset bluetooth Samsung U Flex untuk menemani perjalanan panjang kalian. Desainnya yang fleksibel dan dapat dilipat ini juga cocok sekali untuk dipakai berolahraga. Harga headset bluetooth Samsung ini kisaran Rp 300 ribuan yang dilengkapi dengan lapisan anti air dan juga keringat.

6. Istirahatkan Badan dengan Tidur

Sumber: pinterest.com

Kadang kala, kegiatan yang sudah kami jelaskan diatas ini tidak lagi dapat mengusir rasa bosan dengan perjalanan yang begitu panjang. Cara mengatasi ini cukup sederhana, setelah lelah melakukan kegiatan di atas ini kalian perlu mengistirahatkan badan kalian dengan cara alami, tidur. Bisa saja saat kalian terbangun, kendaraan yang kalian gunakan itu sudah sampai ketempat tujuan dan kalian pun siap memulai hari dengan berpetualangan.

Jadi itulah sekiranya hal-hal yang bisa kalian lakukan agar tidak merasa bosan saat di perjalanan. Selamat menikmati waktu liburan!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.