Artikel Unggulan

ROG Phone 8, Lebih dari Sekadar Smartphone Gaming!

  ROG Phone merupakan seri smartphone gaming Android rancangan ASUS. Seri ROG Phone pertama kali diumumkan pada tanggal 8 Juni 2018 di ajang...

realme Pertahankan Posisi Top 7 Vendor Smartphone Global (Counterpoint Research Monthly Market Pulse) di Februari 2020


realme mengumumkan bahwa berdasarkan laporan Counterpoint Research Market Pulse pada Februari 2020, mereka masih bertahan di peringkat ke-7 secara global. realme yang memiliki pangsa pasar 2.7% dan tingkat pertumbuhan tercepat di dunia ini, mampu mempertahankan peringkat sebelumnya dan membuktikan diri sebagai salah satu merek smartphone terdepan di market global.

Tak lepas dari efek negatif pasar smartphone global selama Bulan Februari 2020, dimana penjualan smartphone global mengalami penurunan sebesar 14%, realme tetap stabil dan terus berkembang. Hal tersebut dikarenakan dukungan kekuatan teknologi “Dare to Leap” serta model bisnis “aset yang ringan, distribusi langsung, dan e-commerce”, berhasil mendapatkan tempat tersendiri di pasar smartphone global. Tahun ini, realme akan mengadopsi strategi “Smartphone +AIoT” untuk menciptakan gaya hidup baru bagi anak muda.

Sedikit menengok ke belakang, menurut sejarahnya, realme merupakan merek teknologi yang didirikan pada tanggal 4 Mei 2018 oleh Sky Li, dengan fokus pada kualitas unggul dan smartphone yang trendi serta produk IoT. realme memiliki orientasi global dan memiliki kantor pusat di Shenzhen, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Aspirasi realme adalah untuk menyediakan produk dengan pengalaman unggul yang komprehensif bagi anak muda.


Memiliki kemampuan dalam menciptakan smartphone berteknologi canggih serta IoT, realme menghadirkan produk dengan trendsetting technology, fitur, dan trendsetting experiences yang diterapkan di seluruh segmen harga. Dengan semangat "Dare to Leap", realme bertransformasi menjadi pilihan pertama anak muda untuk menjalani kehidupan yang cerdas dan trendsetting life.

realme meraih Top 7 merek smartphone di dunia dan menjadi merek smartphone global terdepan menurut statistik pengapalan smartphone global pada Q3-2019 dari Counterpoint. Pada tahun 2019, pengiriman smartphone global realme mencapai 25 juta unit dengan tingkat pertumbuhan year-on-year sebesar 808%, menempati urutan pertama dalam hal tingkat pertumbuhan di antara merek-merek smartphone lainnya, menjadikan realme sebagai merek smartphone yang paling cepat berkembang di dunia.

Pada akhir 2019, realme telah beroperasi di 27 negara di seluruh dunia, termasuk Tiongkok, India, Indonesia, Vietnam, Thailand, Malaysia, Eropa, Rusia, Australia, Mesir, dan lain-lain dengan pengguna global hingga 25 juta. Di Indonesia sendiri, realme mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan menjadi Top 4 merek smartphone di Indonesia menurut Quarterly Mobile Phone Tracker Q3-2019 dari IDC. realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga 2x lipat dimana dalam laporan IDC Q2-2019, realme memiliki pangsa pasar 6.1% atau merebut pangsa pasar smartphone Indonesia sebanyak 12.6% hanya dalam waktu satu kuartal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar