Realme C15 dengan Baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge Jadi Daily Driver Pilihan Iqbaal

Realme sebagai merek smartphone yang membaca kebutuhan pasar, melakukan inovasi dalam menghadirkan smartphone yang dapat memaksimalkan penga...

Tips Nyaman Bekerja dari Rumah


Selagi kita menyesuaikan diri untuk bekerja dan belajar dari rumah untuk memprioritaskan kesehatan dan keamanan masing-masing, kami memahami tidak mudah untuk beradaptasi dengan perubahan ini. Ada berbagai gangguan ketika bekerja dari rumah, baik dari teman serumah yang suka mengecek keadaan Anda, maupun pasangan, anak-anak dan hewan peliharaan yang muncul ketika panggilan konferensi, atau membuka pintu ketika conference call demi pesanan GoJek yang hadir di depan rumah.

Berikut adalah beberapa tip yang telah kami laksanakan, yang kami harap dapat membantu Anda selagi bekerja dari rumah: 

  • Mengatur ruang kerja Anda – pilih satu lokasi di rumah dan tetapkan untuk menjadi area kerja. Lokasi tersebut sebaiknya mendapat cukup sinar matahari, tidak terlalu sempit, dan dekat dengan stop kontak atau sumber listrik. 
  • Tetapkan jadwal Anda – seringkali, orang yang beralih untuk bekerja dari rumah mendapati jam kerjanya memanjang maupun sebaliknya karena berbagai gangguan. Menetapkan jam kerja di rumah sangat penting untuk membantu Anda tetap fokus selagi memperhatikan kapan waktu beristirahat di sela-sela dan sesudah seharian bekerja.
  • Sisihkan waktu istirahat – setelah menetapkan waktu kerja, tentukan juga kapan waktu beristirahat. Gunakan sebagian waktu untuk makan siang, berbincang dengan teman dan kolega Anda tentang topik yang ringan dan tidak berkaitan dengan pekerjaan.
  • Menjaga komunikasi dengan tim Anda – tentukan ekspektasi dan peraturan dengan tim Anda untuk memastikan pekerjaan terselesaikan. Manfaatkan Microsoft Teams atau software kolaborasi lainnya. Aturlah status daring Anda dengan semestinya (contohnya available ketika bekerja dan away ketika tengah beristirahat), atur suara dan kamera perangkat Anda sebelum interaksi virtual berlangsung, serta atur notifikasi dengan baik agar Anda nyaman bekerja.
  • Tetap bersikap positif dan bersosialisasi – memiliki pola pikir positif akan membantu Anda dan tim menyesuaikan diri dengan cara baru dalam bekerja ini. Mengedepankan kepedulian terhadap kesehatan diri (tidur cukup, berolahraga, dan makan teratur) adalah beberapa hal yang dapat membantu menjaga kesehatan Anda dan tim. 


Selain mengatur lingkungan kerja Anda, berikut adalah panduan untuk membersihkan perangkat Anda. Kami menyarankan untuk selalu merujuk pada manual pengguna perangkat Anda.

  • Kami menyarankan untuk menggunakan disinfektan yang disarankan CDC (Centers for Disease Control and Prevention), yakni larutan alkohol yang mengandung 70% isopropil alkohol dan 30% air.
  • Gunakan kain microfiber untuk membersihkan perangkat dengan larutan ini, serta sarung tangan sekali pakai ketika membersihkan dan mensterilkan permukaan perangkat Anda.
  • Matikan perangkat dan daya listrik (untuk printer, steker harus dilepas dari stopkontak), dan perlengkapan eksternal lainnya. Jangan bersihkan perangkat dalam keadaan menyala atau terhubung ke stop kontak.
  • Usapkan perlahan kain lembap tersebut di permukaan yang hendak dibersihkan. Jangan biarkan cairan apa pun menetes ke bagian-bagian perangkat seperti keyboard, panel display atau port USB di panel kontrol printer, karena dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat. 
  • Ketika membersihkan sebuah layar atau panel kontrol printer, usapkan kain pembersih dengan satu arah, dari bagian atas permukaan ke bawah.
  • Pastikan permukaan yang dibersihkan sudah kering sebelum menyalakan perangkat kembali. Jangan nyalakan perangkat bila masih ada cairan atau kelembapan yang tersisa di permukaan.
  • Buang sarung tangan setiap selesai membersihkan perangkat dan segera cuci tangan Anda setelah melepas sarung tangan.


Pesan ini disampaikan bekerjasama dengan hp Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar